Bahagia karena yang mati sudah dihidupkan Mei 2023

 Judul ini hendak menegaskan pengalaman beberapa waktu yang lalu yaitu ketua SPMI telah membuat website SPMI namun setelah akreditasi Institusi website dengan alamat http://spmi-sttiksm.com memasuki bulan Januari 2023 mati karena jatuh tempo dan saya tidak memperpanjang. Alamat website SPMI STT IKSM Santosa Asih yang saya maksudkan itu sudah terindeks google dan berada pada urutan 1 Google dengan kata kunci SPMI STT IKSM Santosa Asih dan SPMI STT. Saya kemudian menghidupkannya dengan kustom domain blogspot SPMI STT IKSM Santosa Asih yang telah saya buat diluar website SPMI dengan domain dot com (https://spmi-sttiksm.com). Setelah saya mencari tempat layanan Custom Domain blogspot maka saya kemudian memutuskan untuk segera mengganti domain blogspot dengan domain berbayar yaitu menggunakan alamat website yang pernah saya buat tetapi kemudian mati. Akhirnya domain spmi-sttiksm.com bisa dihidupkan lagi seperti yang Anda kunjungi ini. Tampilan website mungkin lebih kren dari website berbayar manapun. 

                                                          Tampilan Website SPMI terdahulu

 

Jadi, saya merasa bahagia dan sangat senang karena sekarang sudah punya website dan bebas memposting bahan-bahan SPMI secara tidak terbatas karena saya masih menggunakan hosting blogspot. Saya tidak pelu malu menyebutkan hosting blogspot karena blogspot terkenal di dunia walaupun free. Yang free dapat dientrepreneurkan (dijadikan kreatif dan inovatif) oleh saiapa saja termasuk SPMI lemaga Pendidikan. 

Tentu semuanya berkenaan dengan "Motivasi berprestasi" di bidang di mana kita dipercayakan untuk bekerja. Saya dipercayakan di bidang SPMI STT IKSM Santosa Asih setelah mengakhiri jabatan Ketua STT IKSM Santosa Asih periode 2016-2020. Sewaktu aya mengenal blog seperti blogspot dan wordpress, saya menggunakannya untuk sejumlah keperluan seperti blog bahan ajar, blog STT IKSM Santosa Asih, Blog Magister Pendidikan Agama Kristen, dan Blog SPMI STT IKSM Santosa Asih, yang terakhir ini per bulan Mei 2023 saya tingkatkan menjadi kustom domain (menubah blogspot menjadi alamat website sendidi atau berbayar sementara hosting masih menggunakan blogspot). 

Untuk aspek estetika dari blog maka saya menggunakan template yang terbaik, template yang saya pakai adalah template yang memiliki versi free dan berbayar. Suatau saat nanti saya akan membeli yang berbayar, sekarang masih menggunakan template yang free. Pemilik template itu ada di negara India, kita bisa membeli template ini dengan menggunakan PayPal atau kartu Kredit. Saya tidak merekomendasikan penggunakan kartu kredit tetapi sebaiknya gunakan PayPal. Saya punya PayPal dan ada saldo di PayPal sebagai hasil dari saya bekerja sebagai Publisher dari PopCash. Saya tidak lagi intens dengan publisher ini karena iklan yang ditampilkan dalam bentuk PopUp dan kuatir membawa virus maka saya tidak melanjutkannya lagi.

Ya intinya halaman postingan ini hendak menegaskan bahwa saya merasa sangat bahagia karena dengan memiliki website yang berbayar untuk domainnya maka saya bersemangat lagi untuk menata dokumen-dokumen SPMI STT IKSM Santosa Asih untuk di publikasi di website dengan alamat https://www.spmi-sttiksm.com.

Sebenarnya lebih baik jika kita menggunakan ekstensi ac.id karena murah dan kita bisa sewa domain website dengan ac.id dalam waktu 5 tahun (1 periode akreditasi)

 

Salam Blogger SPMI

 

Dr. Yonas Muanley, M.Th.

Posting Komentar

0 Komentar